≡ Menu

6 Makanan yang Dapat Mencegah Anda dari Darah Tinggi

Makanan untuk Mencegah Hipertensi,- Hampir setiap orang memiliki tekanan darah tinggi, kondisi dimana tekanan darah lebih tinggi dari normal. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi atau hipertensi penelitian telah menunjukkan bahwa Anda dapat menurunkan tekanan darah Anda dengan makan makanan yang sehat. Diet sehat diantaranya menekankan protein tanpa lemak, biji-bijian, susu rendah lemak, dan buah-buahan dan sayuran. Sayangnya, ada juga banyak makanan yang bisa menghambat kemampuan Anda untuk menurunkan tekanan darah Anda.

Dan berikut ini 10 makanan yang dapat mencegah Anda dari darah tinggi dan benar saja terbukti juga dapat mengobati hipertensi.

  • Blueberry
    Hanya satu porsi blueberry seminggu dapat membantu mengurangi resiko tekanan darah tinggi. Blueberry, serta raspberry dan strawberry, mengandung senyawa alami yang disebut anthocyanin yang melindungi terhadap hipertensi, menurut sebuah penelitian di Inggris dan Amerika baru-baru ini tentang 157.000 laki-laki dan perempuan yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition.
  • Sereal
    Mengkonsumsi semangkuk sereal sarapan, terutama gandum, tinggi serat sereal seperti oatmeal, kotak oat, serpih dedak atau diparut gandum, dapat mengurangi kesempatan Anda untuk mengembangkan tekanan darah tinggi, peneliti Harvard University baru-baru ditemukan. Plus, lebih porsi sereal Anda makan seminggu, semakin besar manfaat. Tambahkan ke bahwa penelitian terbaru pada blueberry, dan Anda bisa melipatgandakan manfaat kesehatan Anda dengan topping sereal Anda dengan buah
  • Kentang panggang
    Semua orang suka kentang panggang, kan? Tapi apakah Anda tahu bahwa kentang panggang adalah tinggi kalium dan magnesium, dua mineral penting yang dapat membantu melawan tekanan darah tinggi? Penelitian menunjukkan bahwa jika Amerika mendorong asupan kalium mereka, kasus orang dewasa tekanan darah tinggi bisa turun lebih dari 10 persen. Adapun magnesium, banyak orang Amerika yang lebih tua gagal untuk mendapatkan cukup dalam diet mereka, menurut National Institutes of Health. Jadi mengapa tidak membunuh dua burung dengan satu makanan. Selain kentang panggang, berikut adalah beberapa makanan lain yang tinggi di kedua mineral ini: halibut, bayam, pisang, kedelai, kacang merah dan polos yogurt tanpa lemak.
  • Segelas jus bit
    Minum segelas jus bit dapat menurunkan tekanan darah hanya dalam beberapa jam, menurut sebuah Queen Mary University of London penelitian yang diterbitkan tahun lalu dalam jurnal American Heart Association Hipertensi. Nitrat dalam jus memiliki efek yang sama seperti mengambil tablet nitrat, para peneliti menemukan. jus bit dapat ditemukan di beberapa toko makanan kesehatan dan bahan makanan khusus seperti Whole Foods. makanan yang kaya nitrat lainnya termasuk bayam, selada, kubis, wortel dan, tentu saja, seluruh bit.
  • Susu skim (rendah lemak)
    Makan produk susu rendah lemak dapat mengurangi risiko wanita terkena hipertensi. Itulah kesimpulan dari sebuah studi 2008 dari hampir 30.000 wanita dengan usia rata-rata 54. Para wanita yang mengonsumsi produk susu yang paling rendah lemak – yoghurt, keju cottage rendah lemak, yogurt beku, susu skim atau susu rendah lemak – yang 11 persen lebih rendah untuk mengembangkan tekanan darah tinggi.
  • Dark chocolate
    Makan satu persegi-ons cokelat hitam setiap hari dapat membantu menurunkan tekanan darah, terutama pada orang yang sudah memiliki hipertensi, menurut peneliti Harvard yang menganalisis 24 studi cokelat. Dark chocolate yang tinggi flavonoid, senyawa alami yang menyebabkan pelebaran pembuluh darah. Carilah cokelat yang mengatakan mereka mengandung 50 sampai 70 persen kakao, seperti Ghirardelli 60 persen kakao cokelat hitam kotak.

Jika Anda menyukai artikel ini, silahkan bergabung dengan kami di Twitter, Facebook dan Google+

Ikuti Terus Artikel Kami Tips & Trik Menarik Lainnya
Cara Mengobati Hipertensi dengan Cepat

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment