≡ Menu

Makanan Pemicu Naiknya Tekanan Darah Tinggi Secara Cepat

Makanan Pemicu Naiknya Tekanan Darah Tinggi,- atau hipertensi merupakan penyakit yang dapat menyebabkan penyakit lainnya. Stroke atau penyakit jantung dapat dipicu oleh adanya tekanan darah tinggi. Selain dua penyakit ini. Tekanan darah tinggi juga bisa menyebabkan penyakit ginjal.

Yah, tentu saja Anda tidak ingin menderita tekanan darah tinggi yang tidak menyeramkan. Untuk itu, Anda perlu tahu beberapa informasi penting tentang makanan yang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. Kemudian, Anda dapat mengurangi konsumsi makanan ini.

Makanan Pemicu Naiknya Tekanan Darah Tinggi Secara Cepat

Makanan Pemicu Naiknya Tekanan Darah Tinggi Secara Cepat

1. Garam

Garam dan sodium adalah musuh utama kesehatan manusia, terutama jika Anda ingin menjaga tekanan darah Anda. Jika tekanan darah sudah mencapai 120 per 80 mmHg maka harus sudah menyadari asupan garam yang dikonsumsi. Untuk menu sehari-hari dari sarapan, makan siang dan makan malam. Dan juga perlu ketat menjaga asupan garam dari makanan ringan yang dikonsumsi.

Disarankan untuk Anda baik yang sudah pre-hipertensi atau yang memiliki tekanan darah normal meskipun, untuk menghindari konsumsi makanan kemasan dan makanan yang dijual direstoran. Selain garam juga membuat kita mudah untuk lapar sehingga konsumsi makanan lainnya dapat ditingkatkan.

2. Gula

Gula telah dikenal sebagai penyebab obesitas dan dilarang keras untuk menjadi makanan diabetes. Gula dalam jumlah tertentu diperlukan untuk tubuh. tetapi jika jumlahnya berlebihan, tidak akan sehat lagi untuk tubuh kita. Dalam keadaan obesitas, biasanya juga menemukan bahwa tekanan darah tinggi, sehingga dikatakan gula sangat erat dengan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Dianjurkan untuk membatasi asupan gula yang dikonsumsi. Cukup maksimal enam sendok teh setiap hari untuk konsumsi gula ini.

3. Daging Merah

Kebanyakan orang menyukai makanan yang terbuat dari daging, bisa daging kambing atau sapi. daging merah dapat menjadi penyebab tekanan darah tinggi. Kurangi konsumsi daging merah akan membantu tubuh untuk mengontrol tekanan darah. Contoh daging merah: Sapi, Kambing, Domba

4. Ayam Kulit

kulit ayam renyah goreng dengan bumbu atau kulit ayam goreng yang biasanya disajikan di restoran favorit banyak orang. Namun, ternyata kulit ayam mengandung banyak minyak jenuh. Ini minyak tak jenuh dapat menjadi salah satu penyebab hipertensi. Bahkan orang dengan hipertensi tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi kulit ayam olahan dalam bentuk apapun.

lemak jenuh atau lemak trans yang terkandung dalam kulit ayam juga kebalikan dari makanan rendah kolesterol. Jumlah kolesterol jahat yang tinggi, akan membuat tekanan darah menjadi terlalu tinggi. Situasi seperti itu juga bisa menyebabkan penyakit jantung koroner.

Tips Menghindari Makanan Penyebab Tekanan Darah Tinggi

makanan penyebab darah tinggi ada di mana – mana, tak terkecuali di sekitar Anda. Bagi Anda yang ingin aman harus menjalani beberapa tips di bawah ini.

  • Hindari Makan Out. makanan cepat saji mengandung garam / sodium yang pasti tinggi dapat membuat tekanan darah Anda lebih tinggi.
  • Cobalah untuk memasak sendiri di rumah. Memasak sendiri di rumah memiliki banyak keuntungan bagi kesehatan.
  • Atur tingkat garam dalam masakan Anda. Kami menyarankan Anda mulai mengatur konsumsi garam tidak boleh terlalu banyak lagi.
  • Mie instan. Hal ini jelas berbahaya dan seharusnya tidak pernah mengkonsumsi mie instan jika tekanan darah tinggi Anda.
  • Semua makanan dan minuman kemasan harus dihindari. Wajib, semua makanan seperti biskuit, minuman kaleng dan makanan kemasan lainnya dalam kasus Anda.

Jika Anda menyukai artikel ini, silahkan bergabung dengan kami di Twitter, Facebook dan Google+

Ikuti Terus Artikel Kami Tips & Trik Menarik Lainnya
Cara Mengobati Hipertensi dengan Cepat

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment